Rabu, 21 Maret 2012

makan Dik makan

Kalau archieve blog diliatin, februari kemarin cuman 2 postingan, ini maret baru ada 1... mehehhe. Berhubung kemarin ketemu adik-adiknya creative camp (acara kemah di kampus tahunan) saya jadi inget salah satu dari mereka. baru nyadar ga ada postingan cc terbaru ya, syedih *yaiks

Namanya reinaldo pramana, a.k.a aldo, dkv angkatan 2011. dari awal saya udah sering salah manggil nama dia reinaldo permana, permana, PERMANA eh dia ga ngasih tau gitu saya salah manggil atau gimana, malah diem sampe akhirnya saya tau salah eja selesai cc, mmeeh.


Sebenernya tu adiknya baik, diem, anteng, ganteng sih, ya menang putih juga. eh tapi eh tapi dia sombong banget. Selama cc itu adik-adik yang nasibnya saya bimbing ada 8 orang, dia yang enggak baur sama sekali. sebel liatnya. kayak orang yang sok anti-jijik-ogah deket sama orang lain. Dan itu acaranya kan 3 hari, ga bisa dibayangin 3 hari kelompok ga bisa diatur gara-gara 1 orang. ngek.

Hari pertama masi mending, kelompokkan mereka masih bisa nurut, siang harinya, dapet jatah makan. Jadi kan makanannya di taruh di nampan tampah, yang bunder kalo di pasar-pasar tradisional, ber 8 itu makan jadi satu di nampan gede ga pake sendok meskipun kuah juga. eh si aldo ga mau makan! yang namanya gojlokan gini ya mau ga mau harus ngikut aturan kan ya. Berhubung selama mereka makan, kakak pembimbing ga ikutan jaga dan makan di atas, saya ga taulah ternyata ber7 makan sampe mau muntah-muntah, si aldo diem di pojokan kelompok. Pas saya dateng, masih biasa, saya liat ber7 mulutnya penuh, "dimakan dik sampe abis, ntar ga abis dihukum lho." Trus salah satu cewek dari mereka bilang, "Mbak uda penuh blup blup itu si aldo ga mau makan mbak blup blup..." 
Saya ke tempatnya aldo, "Dik kenapa kamu ga makan? ini kegiatannya full, kamu lemes nanti sampai malem, bla bla bla." dia jawab, "ga doyan kak, perutku nanti sakit." ngok.
nah itu ber7 apa doyan makan kayak kucing gitu?!


Saya masih bolehin karna alesannya nanti dia sakit. Nah itu makan siang, sekarang malemnya.
kalo acara banyak kegiatan gini pasti pada kelaperan kan, nah beda sama kelompok ini. pas saya datengin dengan bawa tampah nasi makanan di tangan, mereka malah sedih semua. huahahahha.
"dik, abisin ya~" ini kalo di telinga mereka jadi "DIK ABISIN YAAAHAHAHA" *menggelegar* wakakkaka. Si aldo masih ga mau makan, saya kasi tau lagi, "dik makan dik..." *ini kenapa yang butuh makan jadi saya?* dia geleng-geleng. Oya si aldo tu rambutnya gondrong, model-model marcel mischa candrawinata dulu yang cuek-cuek ga jelas gitu, nah poninya tu nutupin matanyaaaaa terus. tiap diajak omong kalo enggak benerin poni kayak iklan sampo, matanya tu kayak ketusuk-tusuk rambut. bahahak.

Uda saya diemin, ber7 masih makan jatah nasi yang harusnya ber8, masih makan nasinya si aldo. "Mbak mbak...hoek~"
kasian.
"Dik itu si aldo ga makan apa ga lemes dia, dia makan apa?"
"Ya ampun mbak, dia itu makan di kantin..." si arka nyahut.
Hah enak banget... Saya bingung, galau, random. Mau marah, tapi kalo dia emang ga boleh makan-makan kayak gini gimana. Mau diemin, tapi ini yang lain makan sampai dicekokin masak dia ga bantu?! Akhirnya saya bilang ke mbak anne.
"Mbak ada yang ga mau makan." Saya nunjuk ke aldo yang duduk di pojokan. Mbak anne ke tempat dia. dia duduk di depan si aldo. serem. model-model mau digalakin tapi pake cara halus.
mbak anne : "dik, kenapa ga makan?"
aldo : "ga suka kak, perutku sakit."
mbak anne : "kalo kamu ga makan nanti malah sakit. kamu makan apa?"
aldo : "aku makan di kantin kok."
mbak anne : "..."
Mbak anne yang setengahnya juga agak jengkel akhirnya bilang, yaudah, penting dia ga papa, ga nyusahin, diemin dulu.
Iya sih, perut perut sapa.

Paginya, sarapan. Sekarang saya tegesin. kalo kelompok kita jatah makannya 7 orang, minus si aldo biar adil. Ya udahlah mereka makan gitu. Eh ternyata aldo ga ikut kumpul makan, dia di camp. terserah dah.

Acaranya pagi itu seru, bener-bener ngandelin kekompakan kelompok. Apa ya lupa, pokoknya mau ga mau mereka harus saling nolong gitu. Saya perhatiin si aldo ini lama-lama ikut andil, ga mulu diem di pojokan, dia ikut gerak, tapi ga ikut ngomong suaranya emas kali. Seru-seruan sampai akhirnya makan siang lagi. Saya ambil jatah 7 orang dan pas balik buat ngasih mereka makan, jeng jeng! ada si aldo. wkakakakaka kelaperan juga pikir saya. tapi kayaknya bukan itu. Mungkin gara-gara dia uda nyesuain sama temen-temennya. muehehehe. Saya taruh di depan mereka, ini kurang enggak? mereka senyum-senyum gitu. enggak mbak, segini aja. ya udahlah, saya ikut seneng, hahahhahaha.
Happy ending. Meskipun teteeup si aldo aldo itu sombong bin jaim tingkat tinggi. Tapi kelompok bisa nyesuain semua.

Oya dulu sempet saya sms anak-anak buat tanggung jawab latihan pensi. Saya bilang ke mereka, katanya mau ada rapat bahas pensi jam segini di ini. Dia balesnya: "sebenernya aku ada kelas kak, tapi aku bolos buat les." ngek. kuliah masih ada les? hem kalo les inggris atau musik-musik gitu bisa sih, eh tapi kalo les bimbel... ya bukan tipe-tipe dia gitu, hahhaa *plak.

Lucu banget kalo inget, ada-ada aja sifat orang, agak heran juga sih itu kalo di rumah gimana, ortunya apa diem-dieman...hahha tau ah, salam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar