Sabtu, 21 April 2012

Mama exo

Udah 1-2 minggu lalu ramenya, tapi apa daya tugas udah kayak mesin ketik tiap hari mantengin kompi sampe jam 1 malem ga selesai-selesai. belum tugas 1 dibikin udah ada tugas baru lagi, deadline cuman seminggu tiap konsul makan ati makan jeroan. tapi ini belum seberapa juga daripada dikejar deadline kerja #eaaa #sokbijak.
Dengerin lagunya exo ternyata bagus-bagus,  ga diraguin lagi ciptaannya SM, masalah mereka ganteng-gantengnya ya iyalah masak keluarannya SM jelek. Ada yang ganjel juga kalo exo belum di review, sejak bikin blog sampe sekarang yang uda ga ngarep bakal ada yang ngoment kecuali temen-temen blog, eh ini exo kemarin langsung rame komen, wakakka. komennya ga jauh-jauh dari MV-MV exo yang berbau satanic alias pemujaan setan. banyak yang nyadar juga ternyata, haha jadi semakin semangat nulis exo, yah naikin statistik blog dikitlah *kipas kipas*


Kemarin mereka selesai Showcase di korea. launching album di hari ke 100 sejak teaser-teaser dulu dan mulai banyak schedule buat tampil di music bank, inkigayo, music core, mnet dll.  Nah kalopun uda pada tahu, saya pengen kupas fakta-fakta exo sekupas-kupasnya.




1. leader exo-K Suho, leader exo-M Kris


Leader exo-K Suho. Katanya dia mirip Siwon suju. dilihat dari mana Suho sama Siwon itu beda banget. Ga ada mirip - miripnya sama sekali. Banyak yang ngira Kai pasti yang jadi leader, tapi faktanya Suho yang jadi leader. dunia ini adil bung! wakakak. Di lihat dari wajahnya juga Suho keliatan penyabar dan kebapakan banget, jadi cocok lah jadi leader. hmm Suho di exo-K jadi lead vocalist, dan suaranya emang bagus.
Dia muncul di teaser 16 bareng D.O. Di teaser itu  Suho baca buku di tengah padang ilalang, dan DO main layangan. em ga gatel bang? Ga ada tempat lebih enak buat belajar ya, bukannya nambah pinter malah badan jadi gatel - gatel. oke sip.

Leader exo-M Kris. Dia lahir di kanada, terus keturunan cina. Bisa banyak bahasa dari cina inggris korea sama kanton. Gara-gara bisa macem-macem bahasa ini, kalo tidur Kris ngigaunya juga labil. haha kayak dibilang Luhan:


Dan faktanya, umur Kris itu enggak paling tua, waktu Kris di tanyain di acara tv cina.

hahhahha  pasrah


2. Kai - Taemin


Kai yang mirip Taemin udah banyak yang taulah. Selain mirip taemin dia juga sama-sama jago banget ngedance, dia juga main dancernya EXO. Tapi  cuma wajah aja yang mirip yang lain hampir semuanya beda. *permisi buat bias Taemin, muehehehe sedikit oot* Dari bentuk badan Kai jauh lebih Lakik. mungkin dia kebanyakan minum L-men beda banget sama badan taemin yang langsing kayak SNSD. Terus suara Kai itu juga mirip suara rupawannya Hexos jadi suaranya Kai itu juga Lakik banget. Beda sama taemin yang ke cewe-cewean. Muka Kai juga ga cantik kayak taemin, sekali lagi dia lebih Lakik dari taemin secara keseluruhan.


Yang bikin nyesek, banyak yang bilang Kai ini di anak emaskan sama SM. Secara diantara 23 teaser hampir semua ada wajah dia, member baru yang di kenalin lewat teaser juga pasti ada bayang-bayang Kai. Jadi heran jangan-jangan exo-K itu bukan korea tapi KAI. Jadi banyak yang buruk sangka sama dia, tsaelah. emang Kai yang minta sendiri ke SM biar dia masuk di semua teaser, ga mungkinlah. itu semua kan SM yang ngurusin dia ga ada hak apa- apa buat milih di kasih teaser banyak apa enggak. lagian kalo syuting teaser sebanyak itu pasti capek banget kan. kasian Kai korban fisik mental SM #pukpuk kai.

3. Magnae exo-k Sehun, magnae exo-m Tao


Pertama kali liat Sehun yang ganteng agak bule bin cowok dewasa, ternyata dia kelahiran 94! ckckkck mana tampang SMA mu nak *belagak tua, lhah emang tua* ya beda 1-2 tahunanlah sama saya, ga masalah *nyakar2 kalender*
Waktu si Sehun ngedance, yang kita liat itu cool, maskulin, cowok banget, eh ternyata pas di back stage dia aslinya pemalu-pemalu unyu. hahaha. banyak yang bilang Sehun jadi face nya exo alias member yang kemampuan nyanyi sama dancenya masih ngambang alias setengah-setengah dan nonjolin wajah gantengnya, hehe kayak Siwon, Minho Shinee, dll tapi ternyata dia lead dance sama Kai dan Lay lho, ga modal tampang juga kan.

Nah kalo magnae di exo-M adalah Tao. Tao, tao, tao… gampang banget di ucapin. tao bakso tao dari nama pasti lah dia orang cina. Beda sama sehun magnae kelahiran 94, si tao kelahiran 93. Lihat di teasernya, tao ini keliatan member yang paling sangar. Dia bisa terbang salto dan tatapan nya setajam silet. Walopun imagenya bad boy banget, ternyata tao itu banci kamera. narsis cyin.

4. Sehun - Luhan couple

Belum apa-apa mereka uda ketauan sering jalan bareng. Fansnya Sehun garuk-garuk tanah + gali kuburan buat Luhan, yang HunHan shipper pasti lagi syukuran potong tumpeng. hahaha. Dan yang bikin cerita mereka menarik disini, si sehun member exo-k, dan luhan exo-m. aaaak jadi jarang ketemu, jadi kangen *lhaah*
ga tau kenapa emang Sehun kayaknya cocok banget kalo pair sama Luhan. di teaser 9, dia sama luhan kayak dua cowo nyasar di kebon ilalang sambil bakar api unggun. uhuuhu. romantis.  Muka Luhan juga ga beda jauh sama sehun, tapi sehun lebih lakik dari luhan. jadi ceritanya ceweknya disini si Luhan, hahaha.
Luhan dulu pernah ikut audisi di JYP tapi ga tau kenapa sekarang dia di SM. Ehem. kalo mau badan-sehat-makmur-tapi-gak-sukses-sukses-amat gabung di JPY. Tapi kalo mau badan-kurus-hampir-mati-tapi-sukes-banget gabunglah di SM. Kayaknya luhan lebih milih jadi kurus gitu muahahaha.
Meski menurut saya muka dia terlalu baby face dan unyu luar biasa ternyata faktanya dia member exo paling tua kedua setelah Xiumin. cckck wajah menipu tapi membantu.
Suara luhan ga usah di raguin lagi, dia di Exo M ngerangkap jadi 2 lead vocal sama lead dancer sekaligus. Daebak!


5. Member EXO paling aegyo.
Di Showcase kemarin beberapa member lakuin aegyo. Ada Tao, Sehun, sama Kai. siapa yang bisa aegyo? Kai? Sehun? mereka failed pas disuruh aegyo. Dan the aegyo member of exo is *jeng jeng jeng*  Tao saudara-saudara. wakakakak  si Tao absurd


6. Chanyeol model PV SNSD genie japan version.
Chan Yeol dulunya ullzang, remaja narsis yang sering upload fotonya di internet *labil* biasanya ullzang ini punya wajah cute dan menarik, bisa menarik karena jelek amat atau karena kece luar biasa. dan yang pasti si chanyeol termasuk golongan yang kece luar biasa, hahaha. Meski chanyeol waktu di interview  High Cut magazine dia ngomong bukan seorang ullzang dan cuma murid sekolah yang pendiam, tapi siapa yang percaya. itu namanya merendah chanyeol-ssi *prok prok give applause* biasanya gitu ya, orang jelek narsis, orang ganteng diem aja karna uda ganteng, hahaha *keplak sandal*. Chanyeol member Exo paling tinggi kedua setelah Kris. Di exo-K posisinya sebagai Rapper. ga sebanding sama muka lucu imutnya buat jadi rapper. tapi emang waktu ngomong, spechless denger suaranya berat-berat gitu.
Sebelum debut Chanyeol sempet jadi model PV Genie japan version.
Saking penasarannya, liatin PV genie berkali kali buat liatin ini chanyeol benaran apa bukan. it’s time to say mother of make up! *cring*
Wajah chanyeol itu sering berubah - ubah dan ganti style, di PV Genie mirip anak kecil belum cukup umur  *lhaah* Di MV what is love rambutnya lurus ponian rapi mirip Jung Il Woo *mata belekan* di MV history model rambut keriting-keriting berantakan ga jelas.


7. .Xiu Min 'Sohee'nya Exo.

Pertama liat Xiu min udah nggak ngeh karna mukanya ga kekoreaan *lhaah* eh  ternyata dia di exo-M yang asli korea. nama aslinya Kim Min Seok, stage name nya jadi Xiumin biar di kira orang cina. haha katanya Xiumin ini Sohee wonder girls versi cowok. mirip?

Xiumin  member paling tua meski dia paling pendek dan lucu. dia member yang wajahnya paling konsisten dan ga pernah berubah sejak sebelum debut sampe sekarang -tetep mirip sohee. Xiumin jadi lead vocalist di Exo M, dan suaranya emang keren.


8. Baekhyun diem tapi...

suaranya bagus, tipe – tipe suara changmin DBSK, nada tinggi nya keren.
Diliat dia bukan tipe cool atau prince kayak Sehun atau Kai tapi dia tipe yang… yang biasa aja. Jadi tipe cowok biasa. ordinary boy *uwo* Tapi baekhyun termasuk rame kebukti waktu interview majalah High Cut dia ember bongkar kebiasaan aneh temen sekamarnya, chanyeol.
Bahkan baekhyun bilang kalau chanyeol sebelum tidur itu…
Baehyun: Chanyeol’s breathing is way too loud! And on top of that, he does this loud sniffling thing before he falls asleep. I just can’t fall asleep with all that noise.
Yang artinya : chanyeol itu nafasnya keras banget. Dan dia juga ngorok sebelum tidur. Dan bikin aku gak bisa tidur dengan semua kegaduhan itu…
Terus Chanyeol nya ga terima di juga bilang
Chanyeol: Well you (baekhyun) yelp like a dog like 40 time before falling a sleep!
Yang artinya :terus… kamu (baekhyun) juga menggonggong kayak anjing sebelum tidur. hahaha

9. Lay dance Donghae

pertama liat Lay agak mirip donghae *dibakar bias Donghae* tapi berkilas-kilas lagi ternyata beda jauh. Tapi yang sama kemampuan dancenya, dari dance Lay termasuk lead dancer di exo-M.
Dia member exo-M yang ngingetin saya sama kukunya Jullie Estele. hahaha. secara namanya sama kayak keripik kentang jullie estele. *dibahas*

10. D.O as morgan


D.O (Dio) yang bener D.O mirip Morgan apa Morgan mirip D.O? gara-gara kita lebih duluan tau morgan jadi ngirain D.O mirip morgan. Banyak antifansnya gara-gara dia mirip morgan. tapi ya ga salah D.O juga kan nasibnya mirip si morgan. toh juga cakepan D.O. Dia main vocalist EXO K. Suaranya bagus banget… vokalnya kuat, apa lagi pas nyanyi What is love bagian dia teriak “I dont know why?" I dunno bang.

11. Exo official colour = yellow?
Ini masih simpang siur. Tapi Lightstick yang dikasih buat fans dari SM staff warnanya kuning. ya masa warnanya kuning? Metalic kek? Item kek, masa kuning?

12. Jino SM the ballad bukan member EXO.
Jaman-jaman MV what is love keluar, uda pada heboh jino jadi member exo. eh sekarang ber12 itu ga ada muka-muka yang mirip Jino. Jadi ya emang Jino bukan salah satu member Exo. Dulu pernah denger katanya Jino itu emang bakal masuk boyband baru SM yang bakal dibentuk berikutnya. Rumornya namanya M1 dan M2. nah M1 dan M2 itu  grup korea dan china,  katanya  ada juga boyband lain namanya M3. katanya jino masuk yang M3 itu. M1 dan M2 udah kita  tahu sekarang kalo namanya diganti jadi EXO, tinggal nunggu kabar aja yang M3 itu. mungkin  namanya juga nanti bakal ganti bukan M3. dan kalopun M3 ga jadi mungkin bisa jadi Simpati,XL,Axis,Smart,Esia atau yang lain. wakakkaka


13. XO’s mini ALBUM WILL RELEASE ON 9th APRIL,  ‘MAMA’
Mini albumnya EXO namanya MAMA. Mnet Asia Music Award? *bletak*. Kira-kira kenapa mereka ini namain albumnya Mama? Karena mereka sayang mama? mereka pengen ketemu mama? yang kita tahu EXO kan teasernya penuh dengan ‘kecadasan’ ‘kepremanan’  membernya, kenapa albumnya dikasih nama Mama? kenapa ga eclipse aja? kan di teaser mereka isinya gerhana semua? Saya sambungin ke beberapa drama korea kolosal kerajaan, kalo Mama itu artinya Yang Mulia. Yang mulia? siapa yang dimaksud yang mulia? jeng jeng agak kepikir ke satanic lagi, tapi cuma pendapat, mungkin karena mereka sedang mencari mama untuk ‘their future son and daughter’? hahahha tambah ngawur.
Naratornya suara Dumbledor *yakale vit* Mereka pake jubah-jubah item. konsepnya kayak avatar Aang dari banyak  elemen jadi satu.  api, air, tanah, angin, phoenix, dll. agak serem menit 5:00. mama ini beneran siapa?
Mama mama mana

Yak selesai di angka sial angka 13.
Sebagai bb baru, member exo termasuk ga banyak tingkah caper dan sok mentang2 anak SM, kebukti di berbagai talkshow dan fancam, tiap orang masih keliatan kaku dan banyakan diem di depan kamera, hahaha. Asal besok kalo tambah terkenal jangan kacang lupa kulitnya. uhuk
Kris :(eh? ayo turun)
Chanyeol: *lari*
Baekhyun : (hem??)
Kai : ??
Lay : zzzt
Sehun + D.O : *anteng*
Hahahha


Track List:
01 MAMA (Korean Version)
02 WHAT IS LOVE
03 HISTORY
04 너의 세상으로 (ANGEL)
05 두 개의 달이 뜨는 밤 (TWO MOONS)
06 MACHINE
++Digital Booklet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar