Kamis, 24 Januari 2013

Busung lapar


Ini emang terjadi sama saya doang atau orang lain juga saya ga tau tapi inilah yang terjadi, true story. oh mama oh papa. tingkat begadang seseorang berbanding lurus dengan turunnya berat badan dan kebengkokan tulang punggung kita.
Kalo saya jarang makan itu udah biasa, tapi kalo udah ga makan tambah begadang itu saya baru ngerasa sekarang akibatnya. di depan komputer hampir 20 jam, duduk dengan mata ga kedip natap layar lcd di tambah tangan megang mouse pen tablet, ternyata berpengaruh dalam cara jalan saya. yang dulu bungkuk-bungkuk cantik * bakar massa* sekarang jadi bungkuk-bungkuk leher nyosor kedepan *bayangin* *serem sendiri* ya gitulah 

Padahal saya pernah baca artikel, kalo kita duduk lebih dari 3 jam, resiko gagal ginjal lebih tinggi daripada orang duduk normal. Nah lo. Ini udah lebih 3 jam bok, 20 jam, udah ga gagal ginjal lagi, udah harus implantasi ginjal sama ginjal onta yang tahan ga minum air sebulan. Dan seketika saya sadar, lengkapi dengan cukup minum air putih. kalo perlu siapin segalon di samping komputer jadi langsug tegak kalo haus.

Selain berat badan dan kebongkokan tulang, perut juga punya imbasnya. perut di bawah pusar kerasa mules banget, ini pencernaan yang kena. Belum lagi lama-lama ikut mual juga, maagnya juga kena. dan ternyata faktor utama asam lambung itu adalah kalo makan, ngunyahnya kurang. lambung bekerja lebih keras. Panteees saya sering cepat kenyang dan sering sendawa, ternyata selama ini saya yang jarang makan, tapi sekali makan langsung membabi buta, langsung telen semua masuk perut. Ajaib emang selama ini bisa keluar dengan halus *yaiks*

Ya sekarang mulai pemulihan badan biar balik kayak dulu, seenggaknya bisa normal kayak cewek-cewek lain:|
salam :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar