Selasa, 03 Januari 2012

Welcome 2012

Happy new year 2012!
tahun baru semangat baru, jangan loyo sama isu  kiamat 2012, mati itu kan sebuah kepastian, tinggal kita siapkan diri menghadap yang Di atas :))) haha skip, jadi serem gini ngomongin kiamat. Kali ini saya mau sharing tentang resolusi tahun 2012.

1. Pertama, sesuai dengan urutan pancasila. Ketuhanan adalah diatas segalanya. Jadi target pertama, perbanyak ibadah. hueheuehe. Ini kalau jadwal kuliah sampai siang, adaaa aja alesan buat sholat di rumah, tahu-tahu uda ashar dan dzuhur bolong :'( Semakin dewasa harus semakin deket sama Tuhan, segala sesuatu di hidup kita itu berdasarkan tingkat kedekatan kita sama Tuhan :))

2. Menggunakan waktu dengan efisien! manajemen waktu emang susah kalo pada dasarnya kita MALES. Dan kayaknya sekarang  bakalan lebih sibuk *gaya dulu* eaaaa. Beberapa hari ini -dan sejauh ini beberapa hari kedepan- tugas uda siap menghadang *tsah* banyak banget... baru kerasa hampir 2 tahun di dkv tugas berasa berat. Biasanya tu dibuat nyantai, seneng, karna suka sama tugas2nya, eh ini *geleng2 kepala* Tapi sekarang frekuensi begadang harus dikurangi kecuali kalo emang ada urusan bikin tugas yang penting. kalau ga ada, HARUS istirahat :))

3. Melakukan kegiatan yang positif. Ini tetap jadi daftar resolusi dari tahun sebelumnya (dan kayaknya bakalan jadi daftar resolusi tetap) haha. Tambah merawat diri at least sebagai perempuan tetep wajib :))) Belajar masak, bersih-bersih rumah, kumpul sama keluarga, segalanya! Dan salah satunya lebih sering sharing post-post bermanfaat buat di blog ;)

4. Kurangi nonton film-drama ganti dengan baca-baca buku.

5. Yakin, optimis, dan punya daya juang yang tinggi buat meraih suatu target. Kalaupun sempat jatuh atau terantuk harus tetep optimis, ga cetek mental!

Nah itu dia resolusi tahun ini. Kok dikit banget vit? ini mah tiap tahun hampir sama. Iya emang liatnya dikit, tapi cabang-cabangnya banyak euy. Itu nomer 3 & 4 kalau ga sering dilakuin dan dijadiin kebiasaan juga susah. Nomer 5, ini pasti banyak yang pengen dilakuin, beasiswa, belajar bahasa, online shop, kalo ga di tempel 5cm di kepala jadi sambil lalu. Dan meskipun cuman 5, saya harus berjuang mati-matian buat menuhin resolusinya karena... saya punya penyakit akut stadium 4 yang harus diselamatkaaan... Males! hehe susah nyembuhin penyakit anak setan ini. pokoknya kegiatan menunda-nunda itu emang bikin sesat bin ngerusak waktu. 

Buat tahun 2011. Banyak yang terjadi di tahun 2011. Dari kehidupan keluarga yang berubah, pelajaran yang -salah satunya saya remehin dan akhirnya kena karma dengan nilainya *nyesek* jangan gitu lagi buat pelajaran yang lain- semakin mandiri ga manja dengan kemana-mana sendiri dan ga bergantung sama ortu, pikiran semakin positif, dll harus dipertahankan buat tahun ini. 

Oya tahun baru bareng sodara di jogja. Halo haviz :D dan mbak okta meskipun telat.


Akhir kata, apa yang kita lakukan pasti akan bermanfaat, seenggaknya buat diri kita sendiri.
 Salam :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar