Minggu, 21 November 2010

Prosecutor Princess


Abis UTS uda ada daftar film bagus. Dan rekomen dari mbak-mbaknya K-drama addict adalah Prosecutor Princess. 
Dan emang film ini bagus banget. Yang jadi ceweknya adalah Kim So Yeon, dulu pernah main di All About Eve jadi cewek jahat, di Iris, jadi agen rahasia, Eh di sini aktingnya beda jauh... cewek ceria n shoppaholic.

Cast:
Kim So Yeon as Ma Hye Ri
Park Shi Hoo as Seo In Woo
Han Jung Soo as Yoon Se Joon
Choi Song Hyun as Jin Jung Sun
Yoo Gun as Lee Min Suk

Sinopsis:
Ma Hye Ri, si tokoh utama cewek yang doyan belanja, modis dan ga suka berfikir serius. Di satu sisi, dia lulus sebagai Jaksa dengan otaknya yang encer. Drama ini berawal dihari wisuda Ma Hye Ri, selesai diwisuda Ma Hye Ri langsung kabur keluar kota demi menghadiri pelelangan sepatu branded, tetapi tas beserta isinya dicuri termasuk hpnya . Ma Hye Ri bergegas ke hotel yang telah di order sebelumnya, tetapi kamarnya malah dicancel oleh temannya Yoo Na, dan kamar yang telah dia order sudah ditempati oleh seorang lelaki bernama Seo In Woo. Di acara pelelangan terjadi sedikit kekacauan. Ma Hye Ri berani memberi harga padahal dia sendiri tidak punya uang. Ma Hye Ri panik karena ditagih uangnya oleh pengurus pelelangan, tiba-tiba dia melihat seorang lelaki yang berpakaian mirip pencuri tasnya, Ma Hye Ri langsung menabrak laki-laki tersebut, apesnya ternyata lelaki itu adalah seorang jaksa bernama Yoon Se Joon. Akibat perbuatan Ma Hye Ri, jaksa tersebut kehilangan jejak buronan yang ingin dia kejar dan diwaktu yang sama, sepatu yang Ma Hye Ri incar, dibeli oleh Seo In Woo.

Sekarang Hye Ri mulai bekerja di kejaksaan. Hye Ri syok ketika dia tau kalo seniornya adalah lelaki yang pernah dia labrak di pelelangan. Tetapi Yoon Se Joon tetap cool dan tidak permasalahkan. Yoon Se Joon tetap profesional, dia memperlakukan Hye Ri sebagai mestinya senior memperlakukan juniornya. Ditempat kerja Hye Ri yang baru, banyak yang tidak menyukai Hye Ri karena penampilannya yang terlalu mencolok. Bahkan ada yang mengatakan ”kita ini seorang jaksa bukan ingin pergi dugem” .. Selain itu, Hye Ri juga selalu pulang ontime (jarang lembur) bahkan kerjaannya juga kurang beres. Hye Ri mengambil keputusan terlalu cepat untuk menangani sebuah kasus, padahal sebuah kasus perlu di selidiki lebih dalam untuk mencari kebenerannya. Di kejaksaan juga, Hye Ri ketemu kembali dengan Seo In Woo, ternyata Seo In Woo adalah seorang pengacara. Seo In Woo sering datang ke kejaksaan untuk membela kliennya, sehingga Seo In Woo sudah lama kenal dengan Jaksa Se Joon.

Suatu hari, Hye Ri terkena masalah, dia dijebak brondong-brondong di club. Hye Ri ditangkap, dan yang membantu mengeluarkannya adalah pengacara In Woo. Dari ini, Hye Ri dan Seo In Woo menjadi sahabatan.Setelah Hye Ri melihat kalau sepatu incarannya dibeli oleh Seo In Woo, Hye Ri mengajak Seo In Woo untuk bernegosiasi soal kamar hotel, Hye Ri meminta Seo In Woo agar bagian atas bisa disewa oleh dirinya. Seo In Woo setuju. Kalau didunia nyata, sikap Seo In Woo itu aneh dan patut dicurigai tetapi karena Hye Ri terlalu polos dan tujuannya hanyalah sepatu. dia tidak terlalu memikirkan sikap Seo In Woo.

Seiring berjalannya waktu, masalah demi masalah Hye Ri hadapi selama menjadi jaksa, membuat dia berpikir lebih dewasa. Walaupun setiap masalah, selalu ada Seo In Woo yang selalu membantunya tapi Hye Ri malah menyukai Jaksa Se Joon, karena sikapnya yang cool. Hal ini membuat Jaksa Jung Sun patah hati. Padahal Jaksa Jung Sun telah lama menunggu Se Joon untuk melamarnya. Dan suatu hari ketika In Woo menghilang, Hye Ri mulai menyadari kalo dia lebih mencintai Seo In Woo. Berhasilkah Hye Ri menemukan dimana Seo In Woo ? Bagaimana kisah cinta Hye Ri dan Seo In Woo ? dan siapakah Seo In Woo yang selalu membantu Hye Ri kemudian tiba-tiba menghilang?
Dan pasti mau tau kan masalah-masalah apa sih yang dihadapi Hye Ri selama jadi jaksa? Dari kasus pemerkosaan anak, sampai Pembunuhan sadis. Seru ceritanya.


Karakter Pemain:
1. Ma Hye Ri diperankan Kim So Yeon
Sebagai putri dari CEO perusahaan arsitektur terkenal, Ma Hye Ri memiliki kecantikan wajah dan tubuh yang mampu membuat banyak orang terpesona. Penampilannya pun bak artis, meski dia tengah bekerja. Selain cantik, dia juga sangat cerdas (IQ-nya 168) yang membuatnya lulus dengan mudah dari Institut Penelitian dan Pelatihan Yudisial, dengan nilai tertinggi dibanding temannya


2. Seo In Woo diperankan Park Shi Hoo
Seo In Woo merupakan lulusan universitas hukum Amerika. Dia kemudian kembali ke Korea untuk mengambil tes ujian menjadi pengacara dan mendirikan badan hukum bernama ‘Haneul’. Selalu berpenampilan rapi dan trendi. Percaya diri dan terkadang sombong. Caranya tertawa seakan menjadi ciri khas In Woo. Meski demikian, tidak banyak yang mengetahui masa lalu In Woo. Dari luar dia tampak cerdas dan jujur, tapi sebenarnya memiliki sisi gelap yang mengerikan. Dia ulet, teliti, dan pandai membaca pikiran orang. Apapun dilakukan untuk memenangkan kasus hukum kliennya, tapi tidak memeras orang-orang yang layak mendapatkan kebenaran.


3. Yoon Se Joon diperankan Han Jeong Soo
Tinggi dan tampan, pria menarik yang bisa menjadi jadi dingin, sinis, dan kasar. Dia kehilangan istrinya karena penyakit kanker 3 tahun yang lalu dan memiliki seorang putri berusia 7 tahun. Kematian sang istri membuat Se Joon merasa trauma. Untuk mengalihkan kesedihannya, dia bekerja seperti orang gila dan mendedikasikan dirinya pada dunia hukum. Se Joon selalu berlaku dingin pada Ma Hye Ri yang memiliki wajah mirip almarhum istrinya, tapi punya sifat berbeda. Meski demikian, dia percaya Hye Ri mampu menangani beberapa kasus hukum. Ketika semua memandang Hye Ri sebelah mata, Se Joon memberinya kesempatan. Lama-lama, hubungan keduanya makin intens dan menumbuhkan suatu perasaan berbeda. Mau tidak mau, Se Joon harus mengidentifikasi perasaannya kepada Hye Ri dan Jeong Seon.


4. Jin Jeong Seon diperankan Choi Song Hyeon
Musuh bebuyutan Ma Hye Ri. Jaksa yang memiliki sifat ambisius dan menjunjung tinggi keadilan. Dia diberi julukan sebagai ‘nona elang’, karena ucapannya yang tajam. Dia menjadi jaksa karena permintaan sang ayah yang telah meninggal dunia. Jeong Seon terlalu sibuk dengan kariernya, sehingga tidak sempat memikirkan pernikahan. Ketika semua rekan-rekannya berpesta merayakan kemenangan kasus, dia lebih suka minum sendiri.

----



Drama ini keren banget. Ga nyangka episode-episode terakhir bikin saya nangis. Awalnya sempet aneh nontonnya, kok baik bgt Seo In Woo, ternyata (...) Dasar aja Hye Ri ga tanggap. 
Selain episode-episode terakhir yang bikin mengharukan, saya suka ketika Hye Ri mulai menjadi detektif, dia berusaha keras menyamar sebagai seorang bibi yang doyan maen judi.
Yang paling sedih waktu keluarga Hye Ri kena musibah, ibunya Hye Ri sempet-sempetnya menyelamatkan sepatu kesayangan Hye Ri *perjuangan seorang ibu* Pokoknya ibunya Hye Ri sayang banget sama Hye Ri, dari Hye Ri gendut, dimarahi ayahnya, akan ditunangkan, Hmm drama ini membuat saya jadi tambah sayang sama mama. So, penggemar drama asia, saya rekomen lagi nih drama korea yang mesti kalian tonton. Seru, romantis, banyak kejutan dan Mengharukan. 

Salam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar