Senin, 27 Desember 2010

Indonesia vs Malaysia

Walaupun saya ga suka sama Malaysia, bukan berarti saya benci. Seperti yang lagi hangat-hangatnya dibicarain kalo Malaysia 'menantang' dan akan terjadi perang antar Indonesia vs Malaysia, reaksi pertama yang saya rasakan adalah cemas stadium 8 *ngawur*
Sebagai seorang muslim, harus mencintai sesama umat Muslim lainnya kan? dan Malaysia adalah negara muslim juga, walaupun bukan yang terbesar, kalo Indonesia mengadakan perang dengan Malaysia, apa kata dunia...

Bolehlah Malaysia dibantu Inggris dan antek-anteknya dan Indonesia punya pasukan yang super banyak, bisa dibilang Indonesia vs Malaysia itu 1:1, tapi apa dengan adanya perang kedua negara ini akan damai? yang ada 2 negara ini malah makin berantem, masalah ga akan pernah selesai.


Sekarang AFF kemarin, penonton-suporter dari malaysia sendiri main pake laser. Kalo uda ga pede sama timnasnya, ga usah gitulah, bikin harga diri negara ikut keinjek-injek.


Lama-kelamaan saya mulai berpikir,ga ada asap kalau ga ada api bukan? Jadi, apa ada orang dibalik layar yang senang menonton mendinginnya hubungan Indonesia dan Malaysia yang notabenenya adalah 2 negara muslim di Asia Tenggara?


Yah saya sih takut aja kalau kita itu sebenernya diadu domba, tapi kita ga sadar... Konspirasi internasional.
Salah satu blog provokasi yang saya temukan:
indonbodoh


Jadi, hanya berharap kedamaian aja. PEACE! Please Indonesia, Malaysia, jangan perang ya. Bambu lagi susah, pisau lagi gak tajem, jadi gak ada alat deh buat perang *tapok sandal*

salam :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar