Sabtu, 18 September 2010

Maling ga niat


Kemaren hari rabu malam sekitar jam 9an, rumah mbah Margono di Sompok kemalingan!
Jadilah Jumat-Sabtu ini sering kesana.

Dari kronologis yang disampein Yu Mari (pembantu disana, udah dianggap kayak keluarga sendiri:) bilang, kalo rabu sore dia lagi nonton tv dikamarnya. Jam 4an, mbah telpon dari Jogja, kalo mau pulang ke semarang nanti malem.
Jam 9an Yu Mari bermaksud bersih-bersih kamar depan. Eh pas dibuka kamarnya, sprai, bantal, guling mencolot semua! Berantakan parah.

Yu Mari langsung teriak-teriak, dan tetangga-tetangga dateng. Ada yang bawa sapu, kemoceng, dll, tapi apa daya malingnya uda ilang... meraka balik pulang.

Sampai ternyata bengkel depan rumah telpon polisi, dateng deh 2 polisi tanya-tanya Yu mari. Setelah diselidiki, di dapur ada palu kecil n gede yang ternyata itu punya Yu mari!
Jadi, kenapa tu palu bisa keluar dan tertata rapi di dapur? Kenapa malingnya tahu kalo ada palu di rumah ini? padahal barang-barang itu dipake malingnya buat inspkesi di rumah ini? Hm... bikin penasaran aja tu maling.
Tapi Yu mari tetep bersyukur tu palu udah duduk rapi disana.
Gimana kalo rentang waktu maling beraksi, dia bangun... kaget. teriak-teriak. malingnya tau... Palu pasti bertindak! kepala yu mari jadi korbannya.
Astagfir... Untung ga kejadian seperti berita kriminal akhir-akhir ini.

Dan Alhamdulillahnya ga da barang yang di ambil ~atau mungkin emang ga ada uang n barang yang diambil? HAHAHA. Entahlah.
Tapi aneh juga. Kalo niat mo maling, kan apa aja bisa diambil, nah ada uang 50ribu punya Yu Mari ga ilang tuh.
Mungkin pikir malingnya, dari kamar depan aja ga ada barang, apalagi kamar Yu mari! Hahahaha... Apesnya ternyata ada uang di kamar Yu Mari, barang 50 ribu lumayan kan... daripada ga dapet apa-apa.

3 hari kemudian Yu Mari uda mendingan, mbak Ito juga langsung pulang buat nemenin.

Sebenernya Yu Mari cerita, ini bukan pertama kali rumah mbah margono kemalingan.
Jadi 10 hari sebelum lebaran kemarin, Yu Mari sendirian, mo ke kamar depan buat ngecek ~kamar depan emang rawan, ga da yang nempati, jarang ditengok pula~
Yu mari ngecek ga ad apa-apa, eh pas liat pintu, segelnya rusak!
Tapi tetep aja ga ada yang ilang. Alhamdulillah... :D
Beneran percuma deh tu maling nyuri di rumah ini.
Trus waktu Yu Mari buka pintu gudang ada pasir di depan pintu, ditendang dia pake kaki dengan mantep ~PLENYEK!~ ternyata itu kotoran manusia!! HWAHAHAHAHHAHA... Yu Mari langsung teriak2, YA ALLAH... BAUUUUUUUU'e...! *Hoek*
Ga bisa dibayangin Yu mari nendangnya penuh semangat, eh tu kotoran kuning-kuning nempel di kakinya.
Berhubung itu waktu puasa, Yu Mari lagsung bersihin saat itu juga. Kalo besok... wah dijamin puasanya langsung batal gara-gara muntah-muntah!
Mungkin gara-gara kebelet itu, si maling jadi grogi mo nyuri, berak disitu, ga jadi maling deh.

Pernah juga ada 2 orang ngaku-ngaku mau benerin gorden.
Jadi 2 orang itu di depan gerbang bilang sama Yu mari kalo mau ngukur jendela rumah, jadi harus masuk. Nah karna pengalaman Yu Mari sama Maling ga terhitung *ceilah*, dia ga bolehin tu calon maling buat masuk... "Maaf pak, ibu' mboten bilang ada tamu ngukur gorden." Terus ditinggal Yu Mari masuk, tutup pintu, tutup jendela, kunci rapet-rapet.
Tapi tetep aja 2 orang itu masih disana! SEREM parah...

Alhamdulilah selama kasus kemalingan ini ga ada korban jiwa atau materiil. *berita kriminal*
Dan semoga kalopun selama ini malingnya sama, dia ga bakal masuk rumah ini lagi. Karna emang ga ada yang bisa di curi pastinya! Kalo maling itu balik lagi, emang sinting tu maling.

Take care :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar