Sabtu, 30 April 2011

Royal wedding

Pernikahan pertama di abad millenium (jadi inget si panji, halah!) sedunia ikut heboh ngerayain pernikahan william - kate middleton. Anak-anak inggris sampai bikin tea party. Mereka nyuguhin biskuit inggris dan masang dekor bendera-bendera england maupun united kingdom. semuanya nonton bareng prosesi pernikahannya, streaming  di common room. Enggak heran orang warga negara inggris sana sangat menghormati kerajaannya. Saya denger di infotainment (ketauan tontonannya insert, kekekke) wulan guritno bilang kalo (dia asli inggris) warga negara disana punya 5 hal yang diagungkan sejak kecil selain keluarga dan karir, royal - kerajaan udah menjadi darah daging, mereka sangat menghormati pemerintahan kerajaan inggris. krkrkkr nasionalisme tinggi.

Kate jadi the next ratu inggris yang jadi sorotan. Putri sebelumnya, lady diana sosok yang hampir ga ada cacat di mata publik. pasti dibanding-bandingin. Dan syukurnya di inggris ratu cuma simbol, tapi agak merinding juga kate termasuk warga inggris biasa, ga ada darah bangsawan, bisa nikah sama putra mahkota. si putra mahkotanya juga,  bisa ngeyakinin si calon istri. Di kasus orang normal aja saya masih suka bingung gimana orang bisa yakin kalo yang melamar itu emang jodoh yang paling baik, paling cocok maksudnya. Apalagi ini mainannya keluarga kerajaan. INGGRIS pula.

Ngomong-ngomong soal lady diana.
Walopun dia udah nggak ada, tapi orang-orang masih tetep kagum sama dia... Kita yang lahir 90-92an uda bersyukur punya kesempatan untuk ngeliat dia dan tau apa yang terjadi, dimana tahun 1997 dia meninggal. Mama cerita waktu dia meninggal, itu bener-bener dunia sedih banget, kehilangan sosok kayak diana. Siapa bangsawan yang berani seperti dia meluk-meluk anak-anak afrika yang tinggal di tempat kumuh, salaman sama orang-orang yang kena HIV/Aids atau kusta. tapi dia, yang calon ratu inggris aja mau...

Walopun dia hidup bener-bener seperti princess disneytale, tapi hidupnya nggak selamanya bahagia. Lady diana pisah sama charles, karena... nggak tau juga sih kenapa, pokoknya setau saya (sumber baca2 majalah kartini, kekekeke) diana tau kalau charles itu selingkuh atau masih sayang sama camilla parker bowles. soalnya waktu itu charles harus ikut militar  dan waktu dia udah selesai si camillanya udah nikah dan akhirnya mereka kayak cinta tak tersampaikan gitu... Jadi charles nikah sama diana. Dan Charles ga pernah cinta Diana. charles sendiri yang ngomong *JLEB!* gimana kalo jadi diana?! buat apa mereka nikah?!! 


Tapi. Itulah hidup... *bijak*

Selain adore sama princess diana, pasti juga suka anak-anaknya kan, kekekek. Prince William, the future king of england. Search william waktu umur 18 tahun (bayangin waktu seumuran, halah!) itu cakep banget. sampe sekarang juga, cuma yaa sedikit mulai tua... 28 - 29 tahun ini. untung aja dia mukanya nggak kayak ayahnya, haha. dia kayak copy-annya diana.
Pesan diana buat william :')
I put it to William,” Diana told Martin Bashir in that notorious Panorama interview, “that, if you find someone you love in life you must hang onto it and look after it, and if you were lucky enough to find someone who loved you then one must protect it.”
-Princess Diana
:')
Dan saatnya ngomongin tentang pernikahan mereka.
Mereka diketahui berpacaran ketika tertangkap foto pada tahun 2005 di arena ski Klosters di Swiss. Pasangan ini awalnya dimulai dari pertemanan di asrama karena mereka sama-sama kuliah di St. Andrew.

Di tahun 2007, Kate melihat foto Pangeran William yang memeluk seorang wanita cantik di klub. Kate bertanya kepada William apakah Kate adalah satu-satunya wanita yang ada di hati William, namun William tidak menjawab sehingga mereka putus. Tidak berapa lama kemudia, William memutuskan hubungan cinta mereka karena keraguan yang ada di hati William.

Kate sedih pria yang sangat ia cintai memutuskan hubungan mereka. Kate mengekspresikan kesedihannya dengan menjadi pribadi yang berbeda. Kate yang dikenal sebagai wanita berpakaian santun tiba-tiba ketahuna berpesta gila-gilaan dengan saudaranya, Pippa dengan menggunakan rok mini. Kate dikenal sebagai "Waity Kattie", istilah karena Kate setia menunggu William dan percaya bahwa William memang untuknya.Berbeda dengan Kate, William nampak senang dengan langkah yang diambil. William bergegas menemui teman-temannya dan melompat ke atas meja, lalu berteriak, "Aku bebas."

Kate berusaha tegar melanjutkan hidup tanpa kehadiran sang kekasih di sisinya lagi. William pada akhirnya menyadari betapa ia telah kehilangan Kate setelah melihat foto-foto Kate yang menikmati hidup. Dibalik foto-foto ceria Kate, sesungguhnya Kate merana.

Tiga bulan setelah perpisahan tersebut, William mengundang Kate ke pesta kostum di baraknya di Bovington, Dorset, Inggris. Sejak saat itu, mereka kembali sebagai pasangan.

William sesungguhnya telah melamar Kate saat mereka berlibur di Kenya bulan lalu. William menyembunyikan cincin milik ibundanya (Lady Diana) yang dulu digunakan Prince Charles saat melamar Lady Diana pada tahun 19821. William melamar Kate dengan sangat romantis dan personal, meski mereka enggan bercerita detailnya seperti apakah Sang Pangeran berlutut saat melamar Kate dan mengenakan cincin tersebut di jari manis Kate.

source: terima kasih buat tvone - seputar indonesia, kekekeke

waktu william mau ngelamar kate, dia naik helikopter bareng kate ke pinggir danau di kenya, terus william propose disitu. so sweet banget. Kate beruntung, walaupun dia bilang kalo yang beruntung itu william karena dapetin dia. Tapi menurut saya malahan dia yang beruntung banget dapetin william (secara dia satu-satunya perempuan warga Inggris biasa  bisa nikah dengan seorang calon raja)

Err waktu pernikahan kemarin malah merhatiin prince harry, hahahha. Kok dilihat-lihat  lebih cakep harry ya? *plak!* Yaah cuma pendapat...

 Pihak istana ada yang cerita kalo prince harry agal 'trouble' di istana, eh



Akhir kata, doa-doa dan harapan supaya pernikahan mereka langgeng serta bahagia selama-lamanya dengan bunga-bunga yang ditaburkan, semerbak mewangi di seluruh penjuru dunia…meskipun kadang dalam perjalanannya nanti akan selalu ada duri, badai dan ombak menerjang…(halah! bahasa apa ini…)

“happily ever after” 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar