Jumat, 04 Maret 2011

George to Fred

sepenggal kutipan George buat Fred, setelah dia mati di deathly hallows :'(


Inilah aku, duduk di tempat tidur kita di rumah. Ya, aku masih menyebutnya tempat tidur kita. Bagaimana kabarmu Fred? aku baik sekarang, kurasa. Aku mengambil saranmu. Aku tidak pernah merasa bahagia tahun ini. 
Kita merencanakan masa depan kita malam sebelum kau meninggalkan aku. Kita akan berbagi rumah dan anak-anak kita akan menjadi teman terbaik, ingat? Kita saling mengejar menggunakan kursi roda ketika kita tua dan tumbuh rambut putih. Aku yakin kau masih mengakui bahwa kau lebih tampan. 
Mereka bilang aku hampir tidak makan selama berminggu-minggu. Kelaparan ini tidak seberapa dibandingkan dengan rasa sakit kehilangan kau. Ketika aku melihat ke cermin, kadang-kadang aku bertanya-tanya apakah itu kau. Aku sedang melihat.Tapi tidak bisa. Aku berwajah pucat, kurus, orang di cermin yang tidak pernah tersenyum. Bahkan pada hari-hari suram kita, Kita akan selalu tetap positif dan kau menghiburku dengan senyummu, Fred. 



Aku merasa sangat kesepian berjalan di jalanan dengan tidak ada kau di sisiku. Jika kau ada di sini, aku yakin kita akan melambai seperti idiot ke orang asing yang mengemudi mobil mereka, menertawakan ekspresi di wajah mereka. Tapi tidak bisa seperti itu lagi bukan? Saya kehilangan kembaranku. Temanku, saudara, pasangan, pendamping... 
Apakah kau ingat hari pertama kita di Hogwarts? Aku sangat takut bahwa aku tidak akan menjadi Gryffindor bersama denganmu. Lihat, aku takut bahkan pada pikiran itu. Gryffindor tidak seharusnya takut. Itu adalah keajaiban aku berhasil. 

Aku tidak pernah ingin mengunjungi Hogwarts lagi setelah aku kehilangan dirimu. Aku takut itu akan menyakiti terlalu banyak. Namun keluarga kita mengalami masalah keuangan sehingga aku mendapat pekerjaan paruh waktu di Hogwarts, membantu Hagrid dengan makhluk ajaib. Aku mulai pekerjaan kemarin. Itu sangat aneh dan canggung berjalan melewati koridor, mengunjungi kelas dan asrama tanpa kau. 
Banyak kenangan datang kembali. Saat kita seharusnya mengubah buku menjadi burung hantu, tapi bukumu berubah menjadi babi sebagai gantinya. Saat kita membuat jengkel Snape sampai ia membuat kita kehilangan 50 poin, dan semua orang marah pada kita. Waktu kita dihukum untuk membersihkan koridor dan kita malah bersenang-senang memercikan air satu sama lain. Saya merindukan sekali. 
Aku tidak tahu bagaimana, aku tiba-tiba jatuh pingsan kemarin di Hogwarts. Mereka memberiku kamar untuk tinggal. Ketika aku bangun, aku melihat kau, tersenyum padaku. "Aku bertanya-tanya kapan kau datang, George," katamu. Aku terkejut, tapi pada saat yang sama bahagia. "Fred? Apakah benar-benar kau? "tanyaku. Kau mengedipkan mata dan berkata "Ya ini aku, Georgie." 

"Fred! Hidup ini mengerikan tanpa kau. Tidak, hidup ini tidak berarti tanpa kau! " 

"Dengar. Kau bukan hidup tanpa aku! Aku sudah ada di sana, di sisimu. Kau hanya tidak melihatnya. Aku di sana ketika kau makan malam, mengendarai mobil, membaca buku-buku. Kau hanya perlu percaya aku di sana. Percaya aku tersenyum ada di sampingmu. Karena aku tidak pernah meninggalkan kau sendirian. " 

"Ini tidak sama. Tidak pernah bisa sama. " 

"Tentu saja bisa. Aku percaya kau, George. Aku akan di manapun kau berada. " 

Kau memelukku erat. Aku bisa menghirup aromamu. Itu sangat indah. Air mata membasahi pipiku. "Aku merindukanmu, Fred." Kataku akhirnya. Tapi kemudian, aku terbangun. Kau pergi. Tidak, tunggu, kau tidak pergi. Kau ada di sana, di sampingku, tidak pernah meninggalkan sisiku. Setelah semua, kau mempercayaiku untuk percaya, jadi aku percaya. 
Aku akan ke Diagon Alley setelah ini. Ketika aku pergi untuk membeli minuman, kau akan minum di kursi sebelahku. Ketika aku membeli baju, kau akan bercanda tentang betapa buruknya selera warnaku. Ketika aku membuka pintu Weasley Wizard untuk pertama kalinya dalam satu tahun, kau akan berada di sana juga, membuat lelucon. 
Kita akan berbagi rumah dan anak-anak kita akan menjadi teman terbaik. Kita akan saling mengejar menggunakan kursi roda ketika kita menjadi tua dan tumbuh rambut putih. Kau masih akan mengakui bahwa kau lebih tampan.
Sekarang, ketika aku melihat ke cermin, aku bahagia, ada orang tersenyum yang menatap ke arahku. Ketika aku melihat matanya, aku melihat kau, Fred. Karena kau tidak pernah meninggalkanku.



------------
:')
source: vira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar